Bukit Sekipan Tawangmangu Lokasi Harga Tiket dan Wahana

Bukit Sekipan – Hampir semua orang membutuhkan sebuah liburan yang bertujuan untuk menghilangkan rasa penat karena sibuk bekerja. Tentunya liburan yang diinginkan adalah liburan yang berkesan dan menyenangkan. Bagi yang sedang mencari tempat wisata yang menyenangkan, unik dan berkesan, langsung saja kunjungi tempat wisata Bukit Sekipan Tawangmangu.

bukit sekipan tawangmangu

Tempat wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan karena memiliki wahana yang dan fasilitas yang lengkap. Untuk wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata tersebut, berikut adalah beberapa penjelasan mengenai tempat wisata Bukit Sekipan.

Lokasi Bukit Sekipan

Bukit Sekipan merupakan tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Lawu, jadi wisatawan dapat melihat dan menikmati keindahan alam saat berada di bukit tersebut. Lokasi dari tempat wisata ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Perlu diketahui bahwa bukit indah ini berlokasi di Jl. Sekipan, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Perlu diketahui bahwa Daerah Tawangmangu sekarang ini telah menjadi incaran para wisatawan, karena banyaknya tempat wisata yang indah salah satunya adalah Bukit Sekipan. Hal tersebut dikarenakan, bukit ini memiliki pemandangan yang indah serta udara yang sejuk.

lokasi bukit sekipan

Baca juga artikel : Museum Manusia Purba Sangiran

Harga Tiket Masuk Bukit Sekipan

Untuk dapat menikmati keindahan dan keunikan dari tempat wisata bukit ini, para wisatawan harus membayar sebuah tiket masuk sebesar Rp 40.000 per orang. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, semua orang dapat berlibur dan bersenang-senang di tempat wisata tersebut.

Tempat wisata tersebut buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Jum’at tempat ini buka pukul 08.00 sampai 17.30 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, tempat ini buka pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tempat wisata tersebut, langsung saja hubungi (0271) 696036.

Rute Menuju Bukit Sekipan

Untuk bisa sampai ke tempat wisata bukit ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti bus. Bagi wisatawan yang ingin menggunakan bus untuk sampai di bukit ini, wisatawan dapat naik bus dari Terminal Tirtonadi kemudian naiklah bus dengan jurusan Terminal Tawangmangu.

Setelah sampai di Terminal Tawangmangu, wisatawan dapat menggunakan jasa ojek untuk dapat sampai ke bukit ini. Jarak dari Terminal Tawangmangu ke bukit ini kurang lebih 2 km. Saat di perjalanan, wisatawan nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah. Jadi saat menuju ke bukit ini, wisatawan tidak akan merasa capek dalam menempuh perjalanan.

rute bukit sekipan

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan hanya perlu mengikuti jalur bus saja tidak perlu belok-belok. Jika wisatawan sudah sampai di Terminal Tawangmangu, alangkah baiknya untuk memelankan kecepatan kendaraan.

Patokan untuk sampai ke bukit ini adalah pintu masuk Grojokan Sewu. Jika sudah melihat pintu masuk Grojokan Sewu, alangkah baiknya wisatawan untuk putar balik. Setelah putar balik, pandanglah sebelah kiri jalan dan akan menemukan sebuah gapura dengan jalan ke bawah. setelah itu ikutilah jalur tersebut, maka wisatawan akan sampai ke tempat wisata bukit ini.

Wahana Yang Tersedia Di Bukit Sekipan

Pihak pengelola bukit ini selalu melakukan pengembangan agar pengunjung yang datang selalu bertambah dari hari ke hari. Saat berada di tempat wisata ini, wisatawan dapat bersenang-senang dengan mencoba berbagai wahana yang tersedia. Bagi yang penasaran dengan wahana yang ada di bukit ini, berikut adalah beberapa wahana yang ada di Bukit Sekipan.

wahana bukit sekipan

1. Rumah Haloween

Bagi wisatawan yang ingin mencoba untuk menguji adrenalin, tidak ada salahnya jika masuk ke dalam rumah haloween atau yang biasa disebut dengan kampung haloween. Wahana yang satu ini sangat digemari oleh banyak wisatawan yang datang.

Dalam rumah haloween ini terdapat banyak sekali patung yang menyeramkan seperti patung pocong, patung kuntilanak, dan lain-lain. Selain itu suasana dalam rumah haloween tersebut dibuat sangat mencekam dan menyeramkan.

2. Taman Lampion

Untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan dari banyaknya lampion, wisatawan dapat datang ke tempat wisata ini pada hari sabtu malam. Nantinya wisatawan akan disuguhkan dengan lampion-lampion yang disusun dengan sedemikian rupa hingga dapat menambah suasana malam semakin romantis.

3. Waterboom

Perlu diketahui bahwa bermain air merupakan hal yang sangat menyenangkan. Wisatawan dapat berenang dan bermain air bersama keluarga atau teman dekat di tempat wisata Bukit Sekipan. Air yang dingin membuat suasana bermain air menjadi lebih seru dan menyenangkan. Udara yang sejuk akan menambah keseruan saat berenang di kolam renang yang sudah disediakan.

4. Taman

Bagi wisatawan yang ingin bersantai sembari menikmati udara segar, wisatawan dapat memanfaatkan taman yang ada di Bukit Sekipan. Keindahan warna-warni bunga yang terdapat di taman tersebut membuat wisatawan betah berlama-lama nongkrong di taman tersebut.

Taman tersebut memiliki banyak sekali spot foto yang instagramable, jadi wisatawan dapat berfoto-foto ria di taman tersebut. untuk menambah kenyamanan para wisatawan, pihak pengelola selalu membersihkan taman tersebut, jadi taman tersebut selalu bersih dan indah.

5. Outbond

Saat berlibur di Bukit Sekipan, wisatawan dapat melakukan sebuah kegiatan yang dapat memacu adrenalin. Pihak pengelola sudah menyediakan berbagai macam wahana untuk outbond seperti trampoline, flying fox, jembatan goyang dan masih banyak lagi.

Jadi wisatawan yang ingin berlibur ke sini wajib untuk mengajak anak dan keluarga agar liburan menjadi tambah berkesan dan menyenangkan. Perlu diketahui bahwa anak-anak sangat menyukai kegiatan outbond, jadi ajaklah anak untuk mencoba wahana yang ada di tempat wisata ini.

6. Camping

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana malam di bukit ini, tidak perlu khawatir, karena pihak pengelola sudah menyediakan area untuk camping. Jadi wisatawan tidak perlu menyewa penginapan jika ingin menginap di tempat wisata bukit ini. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan trekking untuk menikmati air terjun tersembunyi.